Skip to main content

Jauhi kegiatan ini setelah makan agar tidak merugikan

Kebanyakan orang tidak akan memperdulikan hal-hal apa saja yang dilakukan sehabis makan. Mereka beranggapan bahwa sesudah makan, mereka bisa melakukan apa saja sesudahnya. Tetapi, tahukah Anda bahwa ada beberapa hal yang usahakan dihindari sesaat sehabis makan lantaran dapat merugikan kesehatan. Berikut hal-hal yang bisa merugikan kesehatan yg dilakukan setelah makan:

1. Minum teh hangat

Dalam teh masih ada kandungan zat yg bisa menyerap sari-sari kuliner. Kandungan tersebut berupa zat tannin, suatu senyawa dalam teh yg dapat menghipnotis serapan protein dalam lambung. Minum teh selesainya makan otomatis juga dapat menghambat serapan zat besi. Apabila keadaan terus menerus demikian maka tubuh akan bereaksi sebagai kekurangan zat besi atau kurang darah.

2. Minum air dingin

Tidak terdapat ahli gizi yang menganjurkan untuk minum es sesudah makan. Hal ini ditimbulkan sang impak kuliner yg nir bisa dicerna dampak bertemu dan menggumpalnya sari kuliner menggunakan air es. Sebaiknya ganti norma minum es sesudah makan dengan minum air hangat. Selain menyegarkan, minum air hangat bisa membantu penyerapan sari-sari makanan lebih baik.

Tiga. Makan butir-buahan

Lambung membutuhkan ketika sekitar 1-2 jam buat melakukan penyerapan sari-sari kuliner. Apabila lambung yang belum sempurna menyerap kembali terisi sang butir-buahan, maka proses pennyerapan ini akan terganggu. Terganggunya proses penyerapan ini dikarenakan sang udara yg ikut masuk pada lambung. Jika berkelanjutan, maka akan menyebabkan tanda-tanda perut kembung & diare.

4. Merokok

Pada dasarnya, merokok jelek bagi kesehatan. Namun, ternyata merokok selesainya makan mempunyai bahaya sepuluh kali lipat lebih berbahaya dibandingkan sehari-harinya. Hal ini ditimbulkan oleh sirkulasi darah yang meningkat

5. Mandi

Suhu tubuh selesainya makan mengalami penurunan. Tetapi, apabila diteruskan menggunakan mandi sesaat sehabis makan, maka syarat suhu tubuh akan naik. Hal ini akan mengakibatkan volume genre darah pada saluran usus & lambung akan berkurang yang membuahkan membuat fungsi lambung akan melemah dan mengakibatkan sistem pencernaan menjadai rancu.

6. Minum air putih sebelum makan

Kebiasaan minum air sebelum makan poly disarankan bagi mereka yang ingin berdiet lantaran akan menaruh efek yang mengenyangkan. Tapi, tahukah Anda, ternyata norma tersebut jelek bagi kesehatan. Selain menunda masuknya nutrisi yang diharapkan tubuh jua menyebabkan proses penyerapan kuliner sang enzim sebagai lebih sulit. Hal ini disebabkan lantaran air mengalir dari lambung ke usus yg membutuhkan ketika sekitar 30 mnt. Belum sempat air turun menuju usus sudah ditambah dengan kuliner, sebagai akibatnya proses penyerapan pun menjadi lebih sulit.

7. Tidur

Banyak orang mengaku bahwa selesainya makan umumnya mengantuk. Namun, jangan terdapat baiknya Anda nir menuruti rasa kantuk lantaran bila Anda menurutinya dan tertidur maka kuliner yg baru saja masuk nir bisa dicerna dengan baik. Sehingga menyebabkan kembung dan terjadi peradangan.

8. Melonggarkan ikat pinggang

Meski sering kita merasa nyaman, tetapi melonggarkan ikat pinggang justru memperburuk keadaan lambung & menjadikan dalam turunnya lambung dampak tekanan dalam perut yang diturunkan. Selain itu, melonggarkan ikat pinggang sesudah makan jua bisa menyebabkan usus terbelit dan terblokir.

Jadi, sebaiknya hindari kebiasaan-norma tadi ya, Ladies. Tubuh sehat, jiwa pun tenang.

Comments

Popular posts from this blog

Manfaat Meminum Kopi untuk kesehatan

Manfaat MeMinum kopi saat ingin ternyata bisa memberikan kita berbagai macam manfaat. Menurut sebuah penelitian terbaru "Ingestion of a Moderately-High Caffeine Dose Before Exercise Increases Post-Exercise Energy Expenditure" yang dilansir dari ncbi.nlm.nih.gof, olahraga setelah minum secangkir kopi bisa membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Berikut ini ada lima alasan kenapa kita dianjurkan minum kopi sebelum olahraga seperti yang dilansir oleh huffingtonpost.com. Terdiri dari 5 hal: 1. Meningkatkan Sirkulasi Darah Sebuah penelitian di Jepang meneliti efek kopi terhadap sirkulasi darah pada orang-orang yang bukan maniak kopi. Penelitian tentang orang yang minum kopi dan tidak meminumnya Hasilnya, orang-orang yang minum kopi berkafein sirkulasi darahnya meningkat 30 persen lebih tinggi dalam waktu 75 menit dibandingkan orang-orang yang minum kopi tak berkafein. Sirkulasi darah meningkat, olahraga jadi lebih maksimal--otot-otot tubuh kita pastinya butuh oksigen k

Manfaat mengonsumsi daun bawang buat kesehatan tubuh

Daun bawang umum nya ditemukan sebagai bahan pelengkap menurut sebuah kuliner. Bahkan banyak yg menggunakan daun bawang menjadi penghias suatu kuliner. Namun tahukah Anda bahwa daun bawang juga memiliki banyak manfaat buat kesehatan tubuh? Seperti dilansir menurut magforwomen.Com, daun bawang berguna buat peningkatan kesehatan kulit, rambut, pencernaan, dan kesehatan Anda secara holistik. Selain manfaat tadi, berikut adalah manfaat lain berdasarkan daun bawang buat kesehatan. Sumber zat besi Kandungan zat besi yg ada pada pada daun bawang baik buat menjaga kesehatan sel-sel darah merah, menaikkan hemoglobin, dan sanggup memperkuat sel jaringan pada tubuh. Memiliki kandungan serat yg baik Tingginya kandungan serat yg terdapat di dalam daun bawang baik buat kesehatan pencernaan Anda. Serat jua baik buat mencegah Anda dari resiko sembelit. Tinggi akan kalium Siapa yg menyangka bahwa daun bawang juga tinggi akan kalium? Kalium berguna untuk mengatur kadar cairan tubuh, mengurangi

Wanita harus tau Tips agar miss V tetap wangi

Kebanyakan wanita diajarkan untuk membersihkan miss V lebih awal dengan sabun mandi, yang bukan merupakan hal yang tepat untuk merawat Miss V dengan benar. Untuk menjaga kebersihan dan kesehatan Miss V, dibutuhkan lebih dari sekadar menggunakan sabun. Berikut adalah empat langkah penting untuk mendapatkan Miss V yang sehat dan wangi: 1. Menjaga kebersihan Miss V Hindari membersihkan Miss V menggunakan air panas, sabun batang atau sabun cair. Lebih baik menggunakan sabun dengan HP spesifik, yaitu 3,5 - 4,5, yang berfungsi untuk mencegah pertumbuhan bakteri tidak sehat dan memfasilitasi pertumbuhan bakteri baik Menggunakan pembersih yang formulanya keras dapat mengganggu keseimbangan yang menyebabkan iritasi dan bau dari miss V. 2. Gunakan semprotan feminin Aroma miss V dapat dijaga dari bakteri jahat, bebas dari infeksi dan aromanya tetap harum dengan menggunakan semprotan feminin. Itu tidak harus dilakukan setiap hari, tetapi dapat digunakan saat Anda membutuhkannya. 3. Ganti